Beranda » PENJAMINAN MUTU

PENJAMINAN MUTU

Visi

Terwujudnya sebuah organisasi penjaminan mutu yang profesional untuk mencapai visi Universitas Kadiri yang akan mewujudkan lulusan yang Cerdas,  Innovatif dan Amanah (CERIA) dan Mandiri dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif.

Misi

Guna mencapai Visi tersebut, maka Misi yang diemban oleh PJM UNIK adalah :

  1. Mendorong sumberdaya manusia di lingkungan Universitas Kadiri agar senantiasa memiliki kesadaran dan tanggungjawab akan budaya mutu.
  2. Meningkatkan kompetensi staf/pengelola SPMPT, baik di tingkat universitas, fakultas, jurusan/program studi dan unit kerja lainnya secara terus menerus dalam menangani penjaminan mutu secara profesional.
  3. Mendorong, menciptakan, mengembangkan dan memelihara SPMPT di lingkungan Universitas Kadiri secara berkelanjutan.

Tujuan

  1. Menjamin kepatuhan terhadap kebijakan akademik, standar akademik, peraturan akademik, dan manual mutu akademik.
  2. Menjamin kepastian bahwa lulusan memiliki kompetensi sesuai dengan yang ditetapkan di setiap program studi.
  3. Menjamin kepastian bahwa setiap mahasiswa memiliki pengalaman belajar sesuai dengan spesifikasi program studi.
  4. Menjamin kepastian dan relevansi program pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan dan tuntutan stakeholders.

Tugas dan Fungsi PJM

Tugas

  1. Merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu akademik secara keseluruhan di Universitas Kadiri.
  2. Membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik.
  3. Memonitor pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik.
  4. Melakukan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik.
  5. Melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik di Universitas Kadiri.

Fungsi

  1. Melaksanakan pelatihan, konsultasi, pendampingan dan kerjasama dibidang penjaminan mutu.
  2. Mengembangkan sistem informasi penjaminan mutu akademik.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu akademik sesuai dengan kondisi Universitas Kadiri.
  4. Mengembangkan dan melaksanakan audit mutu akademik internal di Universitas Kadiri.

Tugas Pokok dan Fungsi Bidang-bidang

Tugas Pokok Bidang Audit Mutu Internal.

  1. Mengaudit dan mengevaluasi kegiatan pengembangan akademik di unit-unit kerja
  2. Melaksanakan dan mengevaluasi assessment kegiatan pengembangan akademik
  3. Mendokumentasikan hasil audit dan melaporkan hasil evaluasi kepada pimpinan Universitas Kadiri
  4. Membina dan menyiapkan unit-unit kerja di Universitas Kadiri dalam rangka akreditasi
  5. Memberikan laporan dan rekomendasi kepada Pimpinan Universitas Kadiri dalam rangka peningkatan peringkat akreditasi dan standar mutu kegiatan akademik dan non akademik melalui Ketua PJM
  6. Memberikan rekomendasi kepada pimpinan Universitas Kadiri dalam rangka peningkatan mutu akademik melalui Ketua PJM

Fungsi Bidang Audit Mutu Internal  adalah sebagai think tank, auditor, assessor dan evaluator kebijakan dalam rangka peningkatan mutu akademik di Universitas Kadiri.

Tugas Pokok Bidang Pengendalian Mutu dan Dokumentasi

  1. Menyusun rancangan dokumen kebijakan akademik Universitas Kadiri
  2. Menyusun rancangan standar akademik Universitas Kadiri
  3. Menyusun rancangan peraturan akademik Universitas Kadiri
  4. Melakukan pengkajian kegiatan akademik di Universitas Kadiri
  5. Melaksanakan pengembangan staf PJM .
  6. Memberikan bimbingan teknis standarisasi dan pengembangan mutu akademik
  7. Memberikan asistensi dan konsultasi standarisasi dan akreditasi terhadap kegiatan akademik
  8. Melaksanakan dokumentasi terkait dengan proses dan bahan atau materi penjaminan mutu di Universitas Kadiri
  9. Memberikan laporan dan rekomendasi kepada pimpinan Universitas Kadiri melalui Ketua PJM

Fungsi Bidang Pengendalian Mutu dan Dokumentasi adalah sebagai pusat pengembangan dan pengendalian SDM, pendamping standarisasi dan akreditasi serta dokumentasi dalam rangka peningkatan mutu akademik di Universitas Kadiri

Tugas Pokok Bidang Kerjasama & Sistim Informasi.

  1. Mengorganisasikan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan mutu SDM.
  2. Membina dan menyiapkan unit-unit kerja di Universitas Kadiri dalam rangka akreditasi.
  3. Mengembangkan Sistim Informasi Penjaminan Mutu Universitas Kadiri
  4. Meningkatkan kerjasama dengan stakeholders untuk pencapaian sasaran mutu di Universitas Kadiri
  5. Memberikan laporan dan rekomendasi kepada pimpinan UNIK dalam rangka peningkatan peringkat akreditasi dan standar mutu kegiatan akademik dan non-akademik melalui Ketua PJM

Fungsi Bidang Kerjasama & Sistim Informasi adalah sebagai pusat  pelaksanaan kerjasama internal dan eksternal untuk peningkatan dan pengembangan mutu di Universitas Kadiri, termasuk memanfaatkan fasilitas Sistim Informasi yang ada.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: